Maulana Irfan

Selasa, 13 November 2012

Cara Dual-Boot Windows 7 dan Windows XP sekaligus!

 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiOTquC8h2t1AKsOUs9oeFP63Fy_sbwGVSHKAUW7BpeAnx27Cbkrvyki3uNk3yQwWeCqlr-NBULal9-PVuUI3WofAT126fuFyPMvVkWL8Q7CkHkbj_MJscuFMNO2-IoJNQbASWjYaPj48o/s1600/xpmode-win7-xp.jpg

Di kala waktu mungkin kita merasa kecewa ketika beberapa program yang dapat berjalan di windows XP tetapi tidak dapat berjalan pada sistem operasi terbaru windows, yaitu Windows 7. Namun, tetap memilih memiliki windows XP berarti ketinggalan zaman, memang tampilannya dari akhir tahun 2000-an sampai 2011 ini masih saja seperti itu. Bosan juga dengan windows XP, tapi tidak bisa apa-apa jika memakai 7.
Sebenarnya, solusinya mudah kok :

Tetap mempertahankan kebaikan windows XP dan menerima kelebihan windows 7. DUAL BOOTING! satu komputer dengan dua sistem operasi, Windows XP dan Windows 7.
Adapun langkahnya cukup mudah, berikut ini merupakan cara agar anda dapat menggunakan 2 OS (Operating System), yaitu Windows XP dan Windows 7 sekaligus. Daripada banyak basa basi mending langsung aja ke langkah-langkah nya.


Nih, 2 Langkah mudah install dual booting windwos XP dan 7 :
  1. Install windows XP terlebih dahulu di partisi 1, baru setelah itu
  2. Install windows 7 di partisi 2. BERES!
Cara detailnya :
  1. Masukkan CD windows XP dalam DVDRom komputer
  2. Bagilah hardisk menjadi 3 partisi, yaitu misalnya partisi 1, 10 Giga (untuk windows XP); partisi 2, 25 Giga (untuk windows 7); partisi 3, sisanya (untuk data dll)
  3. Install windows XP seperti biasa sampai tuntas pada partisi 1
  4. Masukkan CD windows 7 dalam DVDRom komputer
  5. Install windows 7 seperti biasa sampai tuntas pada partisi 2
  6. Selamat Anda telah memiliki komputer dengan dua sistem operasi, XP dan 7
Berikut hasil dari langkah-langkah tersebut, pada saat anda melakukan "Restart" atau menyalakan komputer, setelah loading BIOS akan muncul Windows Boot Manager, dari situ anda dapat memilih dari salah satu OS yang ingin anda gunakan.

http://www.instructables.com/image/FYNNU8UG8C3UBKI/Dual-Boot-Windows-7-and-Windows-XP.jpg

**) Diharapkan anda menggunakan OS Windows yang original (^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar