Maulana Irfan

Selasa, 13 November 2012

Tutor Install Windows 7 melalui Virtual Box

1. Pertama, Anda perlu men-download Virtual Box (gratis) dan juga Windows 7 RC (download Windows 7 RC).

2. Cukup ikuti petunjuk pada layar untuk menginstal Virtual Box (itu sangat sederhana).

3. Jalankan program Virtual Box untuk melihat dialog Kotak Registrasi Virtual. Di sini Anda dapat memasukkan nama dan e-mail jika Anda inginkan. Jika Anda tidak ingin memberikan nama dan e-mail, klik saja tombol Cancel.



 4. Pada jendela VirtualBox Sun, klik pada tombol New untuk memulai Wizard Virtualisasi Mesin Baru.

5. Klik Next dan masukkan nama untuk mesin virtual baru, pilih jenis sistem operasi seperti Microsoft Windows, dan pilih versi yang Windows 7. Klik Next untuk melangkah lebih jauh.
Virtual box 2
 6. Di sini Anda perlu mengalokasikan memori ke yang baru (Windows 7) mesin virtual. Tergantung pada jumlah RAM yang terpasang pada sistem Anda, Anda perlu memilih ukuran memori. Sejak Microsoft merekomendasikan minimal RAM 1GB untuk Windows 7, masukkan 1024 MB di kotak sisi kanan. Sekali lagi, klik Next.
virtual box 3
 7. Pada layar berikut, Anda perlu membuat hard disk baru dengan memilih Buat pilihan hard disk baru. Mengklik pada tombol Next terbuka akan Buat Wisaya Disk Virtual Baru. Klik Next. Pilih Dinamis memperluas penyimpanan sebagai penyimpanan ini awalnya menempati jumlah yang sangat kecil ruang pada hard disk fisik anda. Ini akan tumbuh secara dinamis (hingga ukuran yang ditentukan) saat Sistem Operasi Guest mengklaim ruangan disk.
virtual box 5
 Atau, Anda juga dapat memilih Fixed-ukuran penyimpanan. Sebagaimana namanya, penyimpanan ukuran tetap tidak tumbuh. Sekali lagi, klik tombol Next.

8. Pilih ukuran hard disk virtual. Secara default 20 GB dialokasikan. Sejak Microsoft merekomendasikan 16 GB ruang disk bebas untuk 32-bit & 20 GB untuk 64-bit Windows 7, mari kita gunakan default 20 GB sebagai ukuran disk virtual. Namun, Anda dapat mengubahnya jika Anda tidak memiliki cukup ruang bebas. Tapi pastikan bahwa Anda telah mengalokasikan 16 + GB. Klik Next dan kemudian Finish untuk menyelesaikan konfigurasi disk virtual.
Virtual Box 6
 9. Untuk memulai langkah berikutnya, pastikan bahwa Anda telah men-download Windows 7 RC ISO.

10. Pilih Windows 7 RC di panel kiri, klik Settings & untuk mulai mengkonfigurasi pengaturan Windows 7 seperti RAM dan ruang disk lebih lanjut.
Virtual box7
 11. Klik tombol Start untuk memulai instalasi Windows 7 RC di Virtual Box. Anda akan melihat pesan tentang tombol host. Hanya membaca dengan cermat dan klik ok untuk melihat First Run Wizard.
virtual box 7
 12. Pilih media yang ingin Anda gunakan untuk tujuan instalasi. Pilih gambar pilihan file sebagai sumber media sebagai Anda menggunakan Windows 7 ISO file untuk menginstal. Jika Anda memiliki Windows 7 DVD, pilih huruf host Drive sebagai drive DVD Anda. Klik Next dan kemudian menyelesaikan untuk memulai prosedur instalasi.
Virtual box81
 13. Windows 7 proses instalasi akan dimulai dalam beberapa detik. Cukup ikuti instruksi pada layar untuk menyelesaikan prosedur instalasi.
virtual box 9
 14. Anda sekarang telah menginstal Windows 7 pada VirtualBox. Bersenang-senang dengan Windows 7!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar